Beberapa Alasan Kenapa Bing Tidak Menampilkan Postingan Blog di Search Engine

Beberapa Alasan Kenapa Bing Tidak Menampilkan Postingan Blog di Search Engine

Malam sobat Mas Trigus' Blog, hampir tengah malam datang-tiba saya ingin sekali menulis sebuah artikel, setelah melalui tahap pemikiran yang nisbi panjang akhirnya menemukan satu ilham artikel yg berjudul Beberapa Alasan Kenapa Bing Tidak Menampilkan Postingan Blog dalam Search Engine. Ya hal ini aku tulis karena Blog saya yg tergolong baru ini belum kunjung pada berikan kesempatan oleh Bing untuk tampil dalam search engine nya. Harapan saya ini bukan kok tampil pada posisi teratas, akan namun hanya tampil saja di pencarian.

Loh, gimana cara ngeceknya?

Mudah banget kok, buka saja www.Bing.Com kemudian ketiklah site:mastrigus.Blogspot.Com (ganti yang berwarna merah menggunakan url blog kamu ) terus enter, jika blog engkau telah pernah dirayapi sang Bing maka kemungkinan besar akan ditampilkan beberapa postingan engkau . Namun buat Blog Mas Trigus sendiri belum menerima keberuntungan, pasalnya sehabis beberapa kali melakukan cek, hasilnya selalu nihil seperti gambar dibawah ini. Padahal sebelumnya saya telah mengsubmit sitemap pada Bing Webmaster

Lalu apa masalahnya?

Jawaban ini berdasarkan asumsi saja, berdasarkan pengamatan dan perbandingan yang saya lakukan selama ini. Karena sampai sekarang (dari fakta browsing) tidak ada yang bisa menjawab secara pasti tentang keinginan algoritma Bing. nah apa saja asumsinya:

  • Mungkin Blognya masih baru! Kemungkinan besar bukan karena masalah ini, blog baru saya yang lain dalam waktu 24 jam sudah terindeks semua.
  • Mungkin Belum di Submit ke Bing Webmaster! Saya rasa juga bukan, karena blog lain yang kumiliki belum pernah melakukan submit ke Bing
  • Mungkin Artikelnya tidak berkualitas! Siapa bilang Bing menginginkan artikel berkualitas, Bing hanya menginginkan pemberitahuan jika kamu mempunyai blog yang perlu dirayapi.
Dari asumsi diatas sebenarnya sedikit membingungkan, tidak ada titik jelas bagaimana bing bekerja untuk menampilkan apa yang kita inginkan, maunya bing apa sih biar artikel bisa cepat ditampilkan?

Satu satunya yang saya ketahui adalah Bing menginginkan artikel dalam Bahasa Inggris, karena ketika saya menulis sedikit artikel berbahasa inggris, Bing sangat semangat untuk menampilkan artikel di search engine. padahal artikel yang saya tulis tersebut sangat jelek sekali, hanya berisi ganbar-gambar saja, namun itu bukan alasan Bing untuk tidak menampilkan artikel tersebut.

Kenapa bisa begitu? (masih) mungkin karena Bahasa inggris adalah bahasa ibu bagi Bing, sehingga dengan otomastis Bing akan cepat mengenali artikel kita. hehehe.

Jadi kesimpulannya jika kamu ingin agar artikelmu cepat terindeks oleh bing, silahkan menulis artikel dalam bahasa inggris, tapi kalau kamu merasa gak familiar, lebih baik bersabar saja sampai Bing benar-benar berpihak kepadamu.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Kiat Blogger